Minggu, 18 Juni 2017

Manfaat Bunga Lily Untuk Kesehatan Tubuh

BUNGA LILY ORANGE
================>
Bunga lily orange merupakan salah satu bunga yang sebagai tanaman hias dan sering di manfaatkan bunganya unuk di jual. Selain itu bunga ini memiliki nama ilmiah lilium formosanum wall ini sangat suka tumbuh di daerah pegunungan. Kemudian, bunga ini memiliki ciri fisik batang bunga berumbi lapis, tidak bercabang, serta mimiliki tinggi antara 0,5 sampai 1,3 meter.

Pernahkah anda mendengar tentang tanaman Bunga Lili? Ya, sebagian dari kita mengenalnya sebagai tanaman hias, dan sering dimanfaatkan bunganya untuk dijual. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Lilium formosanum wall ini sangat suka tumbuh di daerah pegunungan. Ciri fisik dari tanaman ini antara lain yaitu : Batang Bunga Lili berumbi lapis, tidak bercabang, serta memiliki tinggi antara 0,5 sampai 1,3 meter. Daun Bunga Lili berbentuk lanset, pangkalnya menyempit, sedangkan ujungnya runcing. Bagian bunganya berbentuk corong, dan kebanyakan memiliki warna putih cerah. Namun, apakah anda sudah tahu kalau tanaman yang berasal dari Tiongkok dan Jepang ini mempunyai berbagai manfaat dan khasiat untuk kesehatan kita  Dan ternyata Bunga Lily Ini sendiri juga tergolong bunga yang akaya akan khasiat serta manfaat di antaranya daun lily memiliki manfaat serta khasiat yang sama dengan Titan Gel yaitu nselain untuk menjga kesehatan bunga ini juga mampu untuk keperkasaan jaringan organ vitalitas secara alami sehingga aman nyaman dan hasil amaksimal .Nah, di artikel kali ini, saya akan membahas Manfaat Bunga Lili untuk kesehatan kita, dan cara pengolahannya sebagai obat tradisional.

Bunga yang memiliki nama latin Lilium Candidum L ini mengandung beberapa zat kimia penting, seperti flavonoid yang mengandung antioksidan, anti kanker, dan membantu meremajakan kulit, karotenoid sebagai antioksidan dan juga sapion sebagai salah satu zat penghambat pertumbuhan kanker.
Efek farmakologis yang dikandung tumbuhan ini adalah sebagai obat batuk (antitusif) dan penenang (sedatif). Beberapa penyakit yang bisa diatasi bunga lily adalah batuk, bengkak dan bisul, amandel, radang saluran nafas, radang paru-paru, asma, sakit lambung, diare kronis, sakit perut setelah melahirkan, jerawat.

 Manfaat dari Bunga Lili sangatlah banyak, dan tak heran kalau tanaman ini sering dijadikan sebagai obat tradisional. Namun, bagaimana cara mengolah Bunga Lili sebagai obat tradisional dengan baik dan benar?

1.Mengobati Jerawat
Langkah pertama, siapkan umbi bunga lili secukupnya, kemudian giling sampai halus. Setelah itu tambahkan bedak beras dingin dan air secukupnya. Setelah itu, gunakan ramuan ini sebagai masker, dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat.

2.Mengobati Luka Bakar
Siapkan umbi bunga lili yang sudah kering, kemudian digiling. Setelah itu, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

3. Mengobati rasa sakit setelah melahirkan

Mungkin bunga lily ini sangat baik sekali untuk persiapan bagi ibu hamil yang sedang mau melahirkan. Hal ini terjadi karena bunga ini memiliki kandungan yang manfaat untuk mengobati rasa sakit setelah melahirkan.

4. Mengobati sakit lambung

Sakit lambung ini terjadi karena kondisi yang di tandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya mengonsumsi bunga ini. karena kandungan senyawa yang ada di dalam bung lily mampu mengobati sakil lambung yang terjadi pada anda.

5.Mencegah dan Mengobati penyakit Amandel
Siapkan 15 gram umbi bunga lili yang sudah kering, 2 buah pisang yang sudah dikupas kulitnya, serta gula batu secukupnya. Rebuslah semua bahan tersebut dengan air secukupnya. Setelah itu, minum air hasil rebusan tersebut. Anda juga bisa memakan pisangnya.

6.Mengobati Pusing dan Neurasthenia (badan terasa lemah)
Siapkanlah 30 gram umbi bunga lili, 15 buah lengkeng, serta 15 butir angco. Rebus semua bahan tersebut dengan 600cc air, sampai tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusannya, dan minum airnya. Anda juga bisa memakan bahan-bahan lainnya.

7. Mengobati pneumonia (radang paru-paru)

Penyakit radang paru-paru ini sangat berbahaya sekali bagi seseorang yang terserang penyakit tersebut. Jika seseorang terserang oleh penyakit ini biasanya di tandai dengan batuk yang di sertai demam dan kadang-kadang nyeri dada. Bagi anda yang mengalami tanda-tanda tersebut sebaiknya konsumsilah bunga ini, karena bunga ini memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengobati radang paru-paru.

8.Mengobati Suara Serak
Rebuslah 30-60 gram bunga lili dengan 600cc air. Setelah tersisa setengahnya, saring, lalu minum airnya.

9.Mengobati Radang Saluran Pernafasan (Bronkhitis)
Sediakan 15 gram umbi bunga lili, 30 gram daun kentut, serta 15 gram kulit jeruk mandarin/kapok yang sudah kering. Selanjutnya, rebus semua bahan tersebut dengan 400cc air sampai tersisa setengahnya. Saring, kemudian minum airnya selagi masih hangat.

Bunga Lily atau yang mempunyai nama latin Lilium Candidum L.  telah di kenal dari masa Yunani kuno. Pada awalannya Lily tumbuh di tempat dataran mediterania dan juga Asia Barat, hampir tiap-tiap tempat disana telah dihiasi dengan kecantikan dari bunga ini. Setelah itu bunga ini di kembangkan di berbagai daerah pertanian atau agraris.

Apakah Anda menyukai bunga Lily ? Jika Anda menyukai bunga ini pasti memiliki banyak alasan, mungkin salah satu dari alasan tersebut adalah karena bentuk dan warnanya yang indah. Atau mungkin karena baunya yang enak menurut Anda. Tapi sempatkah berpikir bahwa bunga Lily juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita terutam pada kulit


 MANFAAT BUNGA LILY

1. Dapat membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.

2. Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.

3. Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.

4. Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).

Berbicara tentang bunga ini ternyata memiliki sifat kimiawi dan efek farmakologis berupa dingin, manis, dan agak pahit. Namun kandungan senyawa yang terdapat pada tanaman bunga lily seperti protein, pati, flavonoid, lemak colchicine, polisakarida, sapion, serta karotenoid. Semua sifat kimiawi ini bisa sebagai kesehatan tubuh anda. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat buunga lily orange ini, berikut inilah manfaatnya.

Ternyata bunga Lily tak hanya indah. Tetapi juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan terutama pada kulit manusia. Tak ada salahnya mulai sekarang kita menanam banya bunga Lily di lingkungan tempat tinggal kita. Bunga ini akan tampak indah sebagai koleksi kita. Apalagi jika Anda adalah seorang yang suka dengan berbagai macam jenis bunga. Pastinya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, karena anda akan menjumpai bunga yang memiliki bentuk indah dan cantik serta memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Semoga artikel yang menjelaskan mengenai manfaat bunga lily untuk kesehatan ini bisa bermanfaat bagi Anda.
Share:

1 komentar:

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI